Silaturahim Akbar Pimpinan Pondok Pesantren dan Pelantikan Pengurus Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi

Oleh KH. Uus Mauludin, MA

Ketua Pelaksana

Gedung Wibawa Mukti Pemda Bekasi menjadi saksi berkumpulnya para kyiai pimpinan Pondok Pesantren seluruh Bekasi dalam acara Silaturahim Akbar Pimpinan Pondok Pesantren dan Pelantikan  Pengurus Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi yang diadakan Kamis, 8 Desember 2022. Acara tersebut di hadiri oleh Pj. Bupati Bekasi Bpk. DR. H. Dani Ramdan, MT; Ketua DPRD Kab. Bekasi Bpk. HM. BN. Holik Qodratullah; Ketua Kemenag Kab. Bekasi Bpk. H. Asnawi. S. Ag.; Ketua FPP Jawa Barat DR. HR. Edi Komarudin. M. Ag,  para ketua ormas dan juga para alim ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pondok pesantren selain sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, mempunyai kekuatan besar dalam pemberdayaan masyarakat yang bisa terus digali dan dikembangkan.

Beliau mengungkapkan, banyak contoh pondok pesantren yang saat ini sudah bisa membuat produk-produk unggulan yang tidak kalah dengan industri besar.

“Ini yang harus terus digali dan dikembangkan. Sehingga ke depan, pesantren tidak hanya berperan mengisi aspek pengetahuan dan ruhiyah, tapi juga life skill, keterampilan hidup yang memang dibutuhkan saat ini,” kata Dani Ramdan, usia menghadiri Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi, di Gedung Wibawa Mukti Cikarang Pusat, Kamis (08/12/2022).

Semua pihak menaruh harapan besar kepada seluruh Pesantren dimana untuk memaksimalkan pesantren sebagai Pusat Pendidikan Islam dan kaderisasi ulama pejuang, Pusat dakwah yang santun dan pusat pemberdayaan masyarakat sehingga pesantren menjadi benteng alamiyah dan benteng ilmiah NKRI.

Bekasi dengan keragaman masyarakat dengan potensi daerah yang sangat luar biasa diharapkan menjadi pusat lahirnya para ulama pejuang sebagaiman para pendahulunya dan Forum Pondok Pesantren di harapkan sebagai wadah bersama mengokohkan dan mensinergikan semua potensi tersebut demi lahirnya generasi warosatul anbiya yang siap menegakkan Islam, mengokohkan NKRI dan menebar rahmat Islam bagi semesta.

Untuk itu KH. Muhammad Yasin. Lc sebagai ketua terpilih masa bakti 2022-2027 mengajak kepada seluruh pengurus yang baru di lantik dan seluruh pimpinan pondok pesantren dan  seluruh lintas sektor di semua kalangan untuk mengokohkan keikhlasan dan program program yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan, wallohul muwaffiq ila aqwamit thoriq.