SEKILAS INFO
05-07-2020
  • 1 tahun yang lalu / Yayasan Bunyan Auladia Cemerlang adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidika, sosial dan keagamaan yang telah didirikan sejak tahun 2011 dan telah tercatat di notaris Ika Sakti Rachmasari, SH, MM dengan nomor 09, tanggal 27 Juni 2011 dan disahkan melalui SK Kemenhumkam no: AHU-7862.AH.01.04 tahun 2011, berkedudukan di Bekasi dan sah secara hukum jika...

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2013 tentang standar Nasional Pendidikan merupakan penjabaran dari undang-undang sistem pendidikan nasional yang menuntut bahwa sekolah harus dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di setiap tingkat satuan pendidikan. Untuk meningkatkan kualitas mutu tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah kualitas kepemimpinan dan manajemen yang ditetapkan Kepala Sekolah yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 tahun 2007 tentang standar Kepala Sekolah / Madrasah.
Untuk menjadi sekolah yang memiliki kualitas mutu pendidikan, SMPIT Mimbar Huffazh memiliki cita-cita dan harapan, yaitu ingin menjadikan para siswa menjadi penghafal quran dan memiliki jiwa saintis dalam berfikir serta memiliki pemahaman dasar-dasar ilmu syariat yang nantinya para siswa diharapkan menjadi calon-calon ulama pejuang yang hafal Al-Quran. Oleh karena itu, selain pelajaran-pelajaran umum yang diajarkan, pelajaran-pelajaran ke-Quran-an atau yang biasa disebut dengan pelajaran-pelajaran kepesantrenan menjadi prioritas pembelajaran di SMPIT Mimbar Huffazh.
Pada tahun pelajaran 2017/2018 seluruh pembelajaran di SMPIT Mimbar Huffazh diperkokoh dengan tiga program yang akan menjadi ruh dalam setiap programnya. Tiga program dimaksud adalah Program Kurikulum Berbasis Tantangan Zaman, Pembelajaran Sains Berbasis Al-Quran, Media Pembelajaran Paperless dan Digital Library.


Adapun visi SMPIT Mimbar Huffazh adalah: “Menghadirkan Peserta Didik yang Cerdas dan Berakhlakul Kariimah Dengan Pola Pembelajaran yang Terintegrasi dengan Al-Quran Untuk Menjawab Tantangan Zaman”
Indikator Visi:
a. Peserta didik memiliki 3 kecerdasan; cerdas diri, cerdas social dan cerdas kontribusi
b. Peserta didik memiliki 10 karakter; salimul aqidah, shohihul ibadah, matinul khuluq, qowiyyul jismi, mutsaqqoful fikri, mujahadtun linafsihi, harishun ’ala waqtihi, munazhomun fi syu`unihi, qodirun ’alal kasbi, nafiun lighoirih.
c. Memahami serta siap menghadapi tantangan-tantangan zaman.
B. Misi Sekolah:
Untuk mewujudkan visi sekolah, maka misi SMPIT Mimbar Huffazh adalah sebagai berikut:
 Menerapkan integralitas konsep pendidikan berbasis Al-Quran
 Mewujudkan sekolah pencetak generasi qurani yang berdaya saing tinggi.
 Membangun dan mengembangkan sekolah yang berdaya serap tinggi, berorientasi proses dan hasil
 Mewujudkan sarana dan prasarana pendidikan yang modern dan lengkap berbasis ICT


5. KEUNGGULAN SMPIT MIMBAR HUFFAZH:
1. Beraqidah Ahlu Sunnah Waljama’ah
2. Kurikulum Berbasis Tantangan zaman (integrated Curriculum)
3. Pembelajaran Sains Berbasis Al-Qur`an
4. Media Pembelajaran Paperless & Hibryd Library (Siswa belajar menggunakan Tablet)
5. Program Tahfizh 15 Juz
6. pembinaan adab islami

Esktrakurikuler : 
> Memanah
> Kaligrafi
> Thibun nabawi
> Pramuka
> Jurnalistik dan kepenulisan
> Beladiri thifan
> Kelompok Ilmiah Remaja

Rihlah Ciseeng Kelas 7

PARA Juara IRFEST Se – Kota Bekasi

Kegiatan PERPENAS MAPADI

Download Proposal & Broshure

 

Video Terbaru

Data Sekolah

SEKOLAH BUNYAN INDONESIA

NPSN : 347446868

Kp. Telajung RT/RW 01/05 samping Perum GMG blok K
KEC. Cikarang Barat
KAB. Bekasi
PROV. Jawa Barat
KODE POS 17530
Mulai chat
Chat
Salam, silahkan chat kami jika ada yang perlu dibantu (Sekolah Bunyan Indonesia)
Powered by