SEKILAS INFO
31-05-2020
  • 1 tahun yang lalu / Yayasan Bunyan Auladia Cemerlang adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidika, sosial dan keagamaan yang telah didirikan sejak tahun 2011 dan telah tercatat di notaris Ika Sakti Rachmasari, SH, MM dengan nomor 09, tanggal 27 Juni 2011 dan disahkan melalui SK Kemenhumkam no: AHU-7862.AH.01.04 tahun 2011, berkedudukan di Bekasi dan sah secara hukum jika...
6
Jan 2020
0
GPAI SDIT Bunyan Indonesia Juara 1 Lomba Literasi Kemenag Bekasi

Sabar, S.Pd.I., Guru PAI SDIT Bunyan Indonesia sekaligus sebagai kepala sekolah, menjadi Juara 1 Lomba Literasi Karya Tulis Ilmiah Kementerian Agama  Kabupaten Bekasi. Lomba Literasi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Tingkat Kabupaten Bekasi di adakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-74 di Kabupaten Bekasi.

Lomba dilaksanakan dalam dua babak. Babak pertama adalah seleksi berkas tulisan yang sudah dikumpulkan oleh peserta.  Babak ke 2 adalah presentasi langsung dari tulisan yang sudah dikumpulkan. Pada babak kedua ini terpilih 10 besar peserta lomba literasi yang telah lolos seleksi dalam babak penyisihan selanjutnya bersaing memperebutkan posisi 6 besar. Salah satu peserta yang lolos di  babak penyisihan dengan nilai paling tinggi, yaitu Sabar, S.Pd.I., Guru PAI SDIT Bunyan Indonesia sekaligus sebagai kepala sekolah.

Jumat (3/1) jadi hari puncak pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-74 di Kabupaten Bekasi. Tak kurang dari 2.200 Orang mengikuti prosesi upacara sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya Kementerian Agama Republik Indonesia 74 Tahun lalu tepatnya pada tanggal 03 Januari 1946.

Peringatan Upacara HAB Ke-74 dilaksanakan di Plaza Pemda Kab Bekasi. Menurut Kepala Kantor Kemenag Kab Bekasi (H. Shobirin) hal ini sengaja dilakukan untuk penyegaran suasana upacara sekaligus untuk menunjukkan eksistensi Kemenag Kab Bekasi Kabupaten Bekasi.
“Plaza Pemda sengaja dipilih sebagai tempat upacara untuk membangun sense of belonging, sebab kemenag itu bukan sekedar milik ASN Kemenag, tapi lebih dari itu, milik semua masyarakat, dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan HAB Ke-74 disini (Plaza Pemda –Red) diharapkan tumbuh rasa memiliki di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi” jelas Shobirin kepada Tim INMAS Kab Bekasi.
“Upacara ini juga merupakan syiar Kemenag Kab Bekasi, yang tahun ini mengusung tema ‘Umat Rukun Indonesia Maju’. Dengan tema tersebut diharapkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bekasi semakin meningkat serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai modal utama pembangunan bangsa” ucapnya.

Bupati Bekasi (Eka Supria Atmaja) juga hadir sebagai pembina upacara Peringatan HAB Ke-74. Dalam kesempatan tersebut Ia menyampaikan amanat Menteri Agama RI. “Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia” tutur Eka saat membacakan Amanat Menteri Agama dihadapan seluruh peserta upacara.

Usai prosesi upacara Bupati memberikan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan yang diberikan kepada Sabar, S.Pd.I sebagai Juara I Lomba Literasi Kementrian Agama Kabupaten Bekasi Tahun 2019. Penghargaan ini deberikan setelah proses penilain tulisan dan presentasi dilakukan dan bersaing dengan peserta yang lain. Semoga dengan penghargaan tersebut menjadi penggerak dan motivasi untuk meningkatkan kemampuan literasi. (sbr)

Download Proposal & Broshure

 

Video Terbaru

Data Sekolah

SEKOLAH BUNYAN INDONESIA

NPSN : 347446868

Kp. Telajung RT/RW 01/05 samping Perum GMG blok K
KEC. Cikarang Barat
KAB. Bekasi
PROV. Jawa Barat
KODE POS 17530
Mulai chat
Chat
Salam, silahkan chat kami jika ada yang perlu dibantu (Sekolah Bunyan Indonesia)
Powered by